POS PMI Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Operasi RAMADNIYA 2019 PMI Se- Kalimantan Utara

By PMI Prov. Kaltara 21 Feb 2020, 10:33:36 WIB PMI Provinsi Kalimantan Utara

Berita Terkait

Berita Populer

POS PMI Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Operasi RAMADNIYA 2019 PMI Se- Kalimantan Utara

97 Sukarelawan PMI Siap  Bantu  Arus Mudik dan Arus Balik

Tanjung Selor, 29 Mei 2019 
Tak Terasa lebaran tahun ini semakin dekat aktivitas masyarakat semakin padat dalam menyambut lebaran mulai dari berbelanja keperluan rumah tangga, keperluan pribadi bahkan sampai persiapan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing. Seiring dengan meningkatnya akvitas masyarakat menjelang lebaran Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Utara bersama dengan PMI Kab/Kota Sekaltara secara rutin memberikan pelayanan pertolongan Pertama dan Pelayanan Ambulans kepada masyatakat yang membutuhkan.
Seperti yang disampai oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara Bapak Ir.H.Syaiful Herman, M.AP yang juga selaku Asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara bahwa PMI Provinsi Kalimantan Utara menjelang H-7 dan H+7 akan mendirikan Pos Pertolongan Pertama dan Pelayanan Ambulans PMI dalam Lebaran 2019 yang berjumlah 7 titik Pos, 97 Sukarelawan dan 3 Ambulans yang tersebar di 5 Kab/Kota dengan sasaran titik strategis yaitu Pelabuhan Laut/Sungai, maupun jalur-jalur antar Kab/Kota yang memgalami peningkatan mobilisasi mudik dan setelah lebaran.

Menghadapi Hari Raya Fitri 1440/2019 M PMI Provinsi Kalimantan Utara mengharapkan ke PMI Kab/Kota tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polres setempat dan dinas/instansi lain untuk memberikan Pelayanan Pertolongan Pertama baik Pos dan bergerak, menyiagakan Ambulans, Klinik dan Unit Donor Darah PMI dalam Posko Lebaran Terpadu.

Komponen PMI yang bertugas sesuai dengan latar belakang medis/paramedis yang memiliki kemampuan spesialis di bidang Pertolongan Pertama dan Ambulans. Selain itu Syaiful Herman selaku ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara berpesan agar para petugas dilapangan tetap memperhatikan Peraturan Organisasi Kode Perilaku PMI, Daftar Tilik Pedoman Keamanan. Menggunakan atribut PMI dan Tanda pengenal sesuai dengan pedoman penerapan Identitas PMI dan Pedoman Pakaian Seragam PMI dalam melaksanakan tugas serta berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah atau instansi terkait diwilayah kerja masing- masing.

Disisi lain disampaikan juga bahwa saat ini kapasitas PMI Kabupaten/Kota belum merata salah satunya adalah terbatasan Mobil Ambulans yang dimiliki oleh PMI Kab/Kota. Ini menjadi PR bagi Pengurus PMI Kabupaten/Kota agar kedepan kapasitas dan sarana Ambulans yang PMI Kab/Kota bisa terpenuhi dengan dukungan dari Pemerintah Kab/Kota dan dunia Usaha.#amr




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Anda Setuju PMI Provinsi Kaltara Memiliki Website?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju

Video Terbaru

View All Video