PMI Provinsi Kaltara Dalam Penanganan Covid 19
TETAP SEMANGAT WALAU DENGAN KETERBATASAN

By PMI Prov. Kaltara 17 Apr 2020, 10:27:47 WIB PMI Provinsi Kalimantan Utara

Berita Terkait

Berita Populer

PMI Provinsi Kaltara Dalam Penanganan Covid 19

Tanjung  Selor, 17 April 2020
TETAP SEMANGAT WALAU DENGAN KETERBATASAN
Melihat perkembangan kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara yang terus bertambah di Kabupaten/Kota menjadi catatan khsusus bagi PMI Provinsi Kalimantan Utara untuk terus bekerja dan berupaya dari sisi yang berbeda agar penyebaran penularan ini bisa segera berakhir. Berdasarkan hasil laporan kasus dan kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten/Kota Se Kaltara mulai Penyemprotan Disinfektan ke tempat Ibadah dan  fasilitas Umum, Promosi Kesehatan, Pelayanan Ambulance dan scarening di Pelabuhan dan Bandara. PMI Provinsi Kalimantan Utara terus melakukan koordinasi dan Komunikasi ke PMI Pusat untuk meminta dukungan bagi PMI Provinsi Kalimantan yang diperuntukan untuk PMI Kabupaten/Kota yang terus bekerja dengan keterbatasan yang ada.
Ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara Bapak Ir.Syaiful Herman, M.AP, yang diwakili oleh Sekertaris PMI Provinsi Kalimantan Utara bapak Risdianto, S.Pi, M.Si menyampaikan bahwa pada tanggal 15 April 2020 PMI Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan dukungan berupa 2 Mobil Pick Up Grand Max dan Peralatan Penyemprotan Desinfektan dari PMI Pusat yang di pinjamkan selama Masa Tanggap Darurat Bencana Nonalam  Penyebaran Corona Virus Diases 2029 berakhir di Kalimantan Utara. selanjut risdianto menyampaikan bahwa dari 2 Mobil yang ada akan di pinjam pakai ke PMI Kota Tarakan dan 1 di Standbykan di PMI Provinsi kaliamntan Utara untuk membackup 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung dan PMI Kabupaten Malinau dengan mempertimbangkan beberapa hal yaitu Zona wilayah Penyebaran Covid-19, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di, Letak geografis dan Jumlah penduduk, Keaktifan PMI Kab/Kota dalam kegiatan percepatan penanggan Covid -19 dan Pelaporan dari PMI Kab/Kota se Kalimantan Utara.
Disisi lain PMI Kabupaten Nunukan masih tetap menjadi perhatian khusus dari  PMI Provinsi Kaliamantan Utara karena merupakan pintu masuk dari laur Negeri. PMI Provinsi kaliamntan Utara dalam dekat akan memberikan dukungan tambahan berupa 2 alat Thermor gun, 10 Baju Hazmat (APD) yang saat ini sudah dalam proses pengiriman dari Jawa Tengah. PMI Kabupaten/Kota sekaltara dalam minggu ini akan mendapatkan dukungan tambahan berupa alat Sprayer, Sarung Tangan Latek, Sepatu Boat, dan Cairan Disenfektan. Pengurus PMI Provinsi  Kaliamntan Utara mengharapkan kepada Pengurus, Staff dan Relawan PMI Kabupaten/Kota Se kaltara tetap semangat dalam memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat dengan kondisi yang sangat terbatas tetapi membatasi aksi dan langkah kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kaliamantan Utara. Tetap Jaga Kesehatan dan Keselamatan dalam bekerja, imbuh Risdianto sekaligus menutup pembicaraan. Adj




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Anda Setuju PMI Provinsi Kaltara Memiliki Website?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju

Video Terbaru

View All Video