PMI Kabupaten Nunukan Melakukan Layanan RFL untuk TKI Deportasi Dari Malaysia

By PMI Kabupaten Nunukan 22 Mar 2018, 08:52:25 WIB PMI Nunukan

Berita Terkait

Berita Populer

PMI Kabupaten Nunukan Melakukan Layanan RFL untuk TKI Deportasi Dari Malaysia

Keterangan Gambar : Petugas RFL PMI Kab. Nunukan sedang menjelaskan tentang kegiatan layanan RFL untuk Deportan


Pada tanggal 20 Maret 2018 pukul 16.30 PMI Kabupaten Nunukan mendapatkan informasi dari BP3TKI bahwa Pemerintah Malaysia kembali mendeportasi sebanyak 110 (seratus sepuluh) orang WNI yang berasal dari Pusat Tahanan Sementara Tawau dengan rincian 97 orang laki-laki dan 13 orang perempuan. Para Deportan tersebut tiba di Pelabuhan Tunon Taka Kab. Nunukan sekitar pukul 17.00 WITA dengan menggunakan Kapal Nunukan Exspres, Deportan tersebut pun disambut oleh Satgas TKI untuk diproses. Para Deportan rencananya akan ditampung di Nunukan selama 5 hari untuk mengikuti Program Poros Perbatasan. Setelah mendapatkan informasi tersebut, PMI Kabupaten Nunukan langsung menurunkan 12 orang petugas RFL dan 1 unit Ambulance untuk melakukan pendampingan dipelabuhan untuk para Deportan.

Pada jam 19.00 WITA, petugas RFL dari PMI Kabupaten Nunukan datang kembali ketempat penampungan Deportan untuk melakukan pendataan kepada para Deportan dengan menggunakan Form Saya Selamat. Dari pendataan yang berdasarkan asal Daerah TKI didapat oleh petugas RFL PMI Kabupaten Nunukan yaitu 17 orang berasal dari NTT, 1 orang berasal dari NTB, 1 orang berasal dari Kalimantan Utara, 7 orang berasal dari Sulawesi Utara, 6orang berasal dari Sulawesi Tengah, 3 orang berasal dari Sulawesi Barat, 73 orang berasal dari Sulawesi Selatan, 3 orang berasal dari Maluku, dan 1 orang berasal dari Sumatera Barat. Selain melakukan pendataan terhadap para Deportan, PMI Kabupaten Nunukan melakukan layanan telepon gratis untuk para Deportan yang ingin menghubungi sanak saudara mereka.

Sampai saat ini tanggal 21 Maret 2018, PMI Kabupaten Nunukan masih melakukan layanan telepon gratis untuk para Deportan dan rencananya layanan teleon gratis ini akan dilakukan selama 3 hari.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Anda Setuju PMI Provinsi Kaltara Memiliki Website?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju

Video Terbaru

View All Video