Banjir di Kabupaten Malinau, PMI Distribusikan Bantuan
Pendistribusian Bantuan Sembako dan Barang Layak Pakai di Desa Paking dan Harapan Maju Kecamatan Mentarang

By PMI Prov. Kaltara 03 Jun 2021, 19:24:04 WIB PMI Provinsi Kalimantan Utara

Berita Terkait

Berita Populer

Banjir di Kabupaten Malinau, PMI Distribusikan Bantuan

TANJUNG SELOR, Salah satu tugas Palang Merah Indonesia adalah mempersiapkan dan melaksanakan tugas-tugas bantuan penanggulangan bencana, beberapa waktu yang lalu Banjir yang terjadi di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat tak terkecuali masyarakat Kota Tarakan .  Banjir akibat curah hujan tinggi ini membuat debit air di Sungai Mentarang meluap dan merendam sejumlah pemukiman warga sejak Minggu (16/05/2021).

Ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara Bapak Ir.H.Syaiful Herman, M.AP menyampaikan bahwa Peran PMI dalam kegiatan kebencanaan yang terjadi di Provinsi Kalimantan Utara sangat tinggi. Salah satu bentuk perhatian dan dukungan terhadap masyarakat yang terdampak bencana adalah PMI Provinsi Kalimantan Utara mendukung kegiatan distribusi bantuan yang dilakanakan oleh PMI Kota Tarakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Malinau yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei s.d 02 Juni 2021.  Dukungan yang diberikan oleh PMI Provinsi Kalimantan Utara yaitu memobilisasi Pegawai dan Relawan PMI Provinsi Kalimantan Utara 2 orang, 1 Unit Mobil Rangger dan  1 Unit Perahu Sampan Fiber.

Bantuan yang disitribusikan ke Masyarakat terdampak banjir yaitu berupa 50 Paket Sembako dan 33 dos pakaian layak pakai (orang Dewasa, anak dan bayi) di  Desa Paking dan Harapan Maju Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau. Dalam Kegiatan Distribusi ini personil PMI Kota Tarakan membawa bantuan secara langsung dari Kota Tarakan menggunakan mobil Pickup PMI dengan Jalur Tarakan – Kabupaten Tana Tidung via Kapal Feri. Personil PMI Provinsi Kalimantan Utara menjemput tim PMI Kota Tarakan beserta bantuan yang dibawa lalu dilanjutkan perjalanan darat ke Pulau Sapi Kabupaten Malinau. Selanjutnya menggunakan perahu / long boat melewati sungai mentarang menuju desa Paking dan Harapan Maju dengan jarak tempuh kurang lebih satu tengah jam dari Pulau Sapi.

Saat ini kita masih dalam kondisi pandemic Covid-19, sehingga Syaiful Herman selaku Ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara mengingatkan kepada personil PMI yang bertugas dilapangan tetap mematahui Protokol Kesehatan dan Daftar Tilik PMI saat bertugas di lapangan. Tak lupa kami ucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta terlibat dalam mendukung kegiatan distribusi bantuan ini terutama kepada masyarakat Kalimantan Utara dan khsusunya Masyarakat Kota Tarakan bersama PMI Kota Tarakan dan PMI Kabupaten Malinau yang secara aktif merespon kejadian bencana baik yang terjadi didalam local Kalimantan Utara maupun secara Nasional. Imbuhnya sembari menutup pembicaraan. Adj

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Anda Setuju PMI Provinsi Kaltara Memiliki Website?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju

Video Terbaru

View All Video